Sabtu, 23 Juni 2012

YOUTH DAY 2012 
(Pdt. Aristo Pariadji, B.Sc. M.Th.).


Ditulis oleh : Cindy Elisye Rapali (dari Grup Tiberias 23/06/2012)
Ringkasan Kotbah: Jangan takut terhadap apa yang orang lain katakan tentangmu, Jika kita terlalu mendengarkan orang lain kita susah untuk mendengarkan suara Tuhan dalam hdup kita & Kita tidak bisa menerima HIS BEST..

1samuel 15:24 : kita harus berani mengecewakan orang untuk dapat melebihi standar yang ada. Jangan biarkan manusia mendikte kita untuk standar2 tertentu dan menyuruh mu untuk melakukan standar tersebut. Orang yang punya good idea belum tentu adalah GOD's idea. Jadi jangan kerjakan sesuatu karena manusia. Tapi kerjakanlah sesuatu itu untuk Tuhan..

Resep menerima HIS BEST dari Tuhan :
1. Kamu harus percaya & beriman kamu adalah HIS BEST (jangan peduli dgn apa yang orang lain katakan, ikutilah panggilan Tuhan dalam hdupmu).

2. Berserah kepada Tuhan. (Berserah untuk menerima HIS BEST, Berserahlah dalam hal mencapai HIS BEST tersebut, jangan paksakan kepada Tuhan kalau untuk mencapai HIS BEST harus melakukan jalan yang kita mau, karena Tuhan punya jalan sendiri untuk kita mencapai HIS BEST tersebut), Mungkin ada halangan dari orang-orang, mereka menyakitkan kita, jangan bales dendam, jadilah seperti Yusuf bahwa semua yang telah terjadi sudah Tuhan ijinkan untuk kamu memperoleh tujuan yang lebih besar dalam hdupmu..

3. Jika teman-taman diberikan visi & misi yang besar, kita harus siap dikritik, jangan sembarang ceritakan jika kita mempunyai mimpi yang besar. Karena diantara teman-temanmu pasti ada yang mengelak mimpi mu itu tidak akan terjadi. Jadi jangan banyak omong. Banyak orang yang akan menjatuhkanmu lewat omongan mereka. Jadilah seperti Maria yang menyimpan segala sesuatu di dalam hatinya, dan Ia hanya bercerita kepada Tuhan. Kamu boleh menceritakan mimpimu itu tapi hanya kepada orang yang dewasa rohaninya misalkan orang tuamu.. :)

Amsal 20:24 Jika Tuhan yang tentuin langkah kita, ngapain kamu pusingkan? Ngapain kamu pikirkan? Bagaimana mencapai itu, kita akan mengalami jalan sendiri dan berjalanlah bersama-sama dengan Tuhan. Kiranya memberkati kita semua. Indahnya berbagii. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar