Jumat, 22 Juni 2012


== MOHON KEHENDAK YANG KUAT ==

Ya Allah Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus,
Alangkah senangnya kalau boleh memiliki kehendak yang kuat!

Aku teringat akan orang-orang dalam sejarah yang memiliki kemauan keras membaja. Mereka terus berusaha membangun dunia ini, meski menghadapi seribu satu kesulitan dan tantangan yang datang bertubi-tubi.

Terutama aku teringat akan orang-orang yang dengan gagah perkasa melaksanakan kehendak-Mu; akan para pelajar yang berusaha sungguh-sungguh dan setia menjalankan tugasnya, karena ingin menyenangkan Dikau; akan para pekerja yang bersusah payah sepanjang tahun, karena menyadari kewajibannya; akan para martir yang pantang menyerah biarpun dipaksa dengan siksaan atau aniaya.

Tuhan Yesus Kristus, aku teringat akan kehendak-Mu sendiri yang tetap kuat dan teguh, biar dalam sengsara dan penghinaan sekalipun.

Terpujilah Engkau, ya Allahku.
Alangkah nikmatnya dapat mengatakan: Aku mau;

Seluruh dunia mungkin runtuh hancur berantakan, namun tiada sesuatu pun yang dapat menggoyahkan batu karang kehendak yang bebas dan pasti.

Tetapi aku juga takut kalau berlagak terlampau berani. Sebab hanya yang rendah hati berkenan kepada-Mu.

Oleh karena itu, ya Tuhan, anugerahkanlah kepadaku kemauan yang kuat, dan sekaligus sikap yang lembut lagi kesatria.
Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa dan bersyukur.
Amin.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar