Rabu, 06 Juni 2012

KEMAMPUAN MENCIPTA, HATI2 DENGAN PIKIRAN KITA.

Inilah salah satu kekuatan manusia yang mungkin manusia sendiri alpa dalam menyimaknya. Bagaimana tidak? selain badan fisik, hawa nafsu, ternyata Tuhan melengkapi kita dengan pikiran. Pikiran kita sangat liar dan nakal, tetapi juga sangat kuat dalam mewujudkan sebuah cita-cita. Pikiran memilikii kemampuan mencipta di tingkat ke bumia-an, karena kebetulan dia produk bumi.

Bagaimana proses mencipta nya? Pikiran selalu berangkat dengan hipotesa atau dugaan-dugaan sementara. Ketika dugaan-dugaan ini tidak dilengkapi dengan data-data akurat, maka pikiran dapat mengambil kesimpulan yang salah. Ketika kesimpulan yang salah dinyatakan benar, maka benar lah dia menurut persepsi yang berpikir. Bersyukurlah kita, ketika pikiran kita menyatakan kebenaran, maka perlu diuji dulu kebenaran nya.

Semoga kit mampu mengendalikan pikiran dan jangan terjebak dengan dugaan-dugaan atau pun asumsi2 ketika mengambil sebuah keputusan. Kadang hubungan baik atau pun silaturahmi akan menjadi hancur lebur karena persoalan pikiran ini. Hal ini sering terjadi di tempat kerja kita, di tempat bisnis kita, di komunitas kita, bahkan di lingkungan masyarakat atau pun keluarga kita. Semoga kita mampu memilih dan memilah, sehingga kemampuan mencipta pikiran kita mampu diarahkan pada aktifitas yang positif,salam.

Silih Wangi
Saling Mengharumkan
Silih asah, silih asih, silih asuh
Saling berbagi, saling mengasihi, saling menjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar