Kamis, 12 Juli 2012

“Mengapa Bebek Menguik & Elang Terbang”? Suatu ketika, Harvey Mackay (sang pembicara motivasi) sedang menunggu antrian taksi di sebuah bandara. Lalu, sebuah taksi mengkilap muncul & mendekatinya. Sang supir taksi pun keluar dgn berpakaian rapi, & segera membukakan pintu penumpang. kemudian memberi Harvey sebuah kartu & berkata,"Nama saya Wally, silakan membaca pernyataan Misi saya." Harvey kemudian membaca kartu tersebut: “Misi Wally: Mengantar pelanggan ke tempat tujuan dgn cara tercepat, teraman,& termurah dalam lingkungan yg bersahabat.” Harvey terkejut, terutama setelah ia melihat bagian dlm taksi sangat bersih. Di balik kemudi, Wally berkata: “Apakah Anda ingin Kopi? Saya punya yg Biasa & tanpa Kafein.” Harvey pun berkata “Tidak, saya ingin minuman ringan saja.” ternyata Wally menjawab, “Tak masalah, saya punya pendingin dgn Coke biasa dan Diet Coke, air, serta jus jeruk.” Dgn terkagum2, Harvey berkata “Saya mau Diet Coke saja.” Setelah memberikan Diet Coke, Wally pun kembali menawarkan “Jika Anda ingin membaca, saya punya The Wall Street Journal, Time, Sports Illustrated dan USA Today." “Apakah kau selalu melayani pelanggan seperti ini, Wally?” Tanya Harvey. Dulu Saya Suka mengeluh seperti kebanyakan supir taksi. Kemudian saya mendengar Wayne Dyer di radio yg mengatakan bahwa ia baru saja menulis buku berjudul ‘You’ll See It When You Believe It’. Ia mengatakan bahwa jika Anda bangun & mengharap hal buruk terjadi, maka itu hampir pasti terjadi. Dan Ia berkata lg, ‘Berhenti mengeluh! Berbedalah dari pesaing Anda. Jangan menjadi BEBEK..Jadilah ELANG.. BEBEK menguik & mengeluh. ELANG membumbung tinggi diAngkasa.’ Cerita Wally sungguh inspiratif. Ia memberi layanan sebuah limo dari sebuah taksi, melipatgandakan penghasilan,karna ia memilih tuk menjadi Elang & bukannya Bebek. Mengeluh tidak merubah Nasib jadi baik,malah jadi tambah sulit. Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (sumber: Skyin Colour).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar